cara mengecek keaslian hp samsung
ANDROID

√ 7 Cara Mengecek Keaslian HP Samsung, Cek Keaslian HP Samsung

Cara Mengecek Keaslian HP Samsung – Sobat pernah nggak sih beli HP Samsung dengan harga murah padahal harga aslinya lebih mahal, kalau pernah coba dicek dulu apakah HP Samsung sobat asli atau barang tiruan alias KW.

Tapi sobat bingung cara mengeceknya dan sudah tanya kesana kemari tidak menemukan jawabannya. Tenang….. disini gurukece.com akan memberi tau Cara Mengecek Keaslian HP Samsung. Let’s Kuy Gas….

Baca Juga : Cara Mengecek HP Xiaomi

7 Cara Mengecek Keaslian HP Samsung

cara mengecek keaslian hp samsung

#1. Cek Harga

Yang pertama adalah cek harganya terlebih dahulu. Jangan langsung membeli jika harga terlampau jauh dari harga aslinya, cek dulu di beberapa counter hp atau lewat internet. Bisa jadi saking murahnya, kualitasnya juga kurang. Jadi bila sobat ingin membeli HP Samsung yang asli lebih baik cek dulu harganya.

#2. Cek Kode IMEI

Jika sobat sudah membeli hp samsung, untuk mengecek keasliannya sobat bisa cek kode IMEI yang di dusbook dengan yang di hp samsung sobat. Sobat bisa lakukan cara berikut ini untuk mengecek kode IMEI hp samsung sobat yaitu tekan *#06# lalu tekan call di tombol panggilan. Lalu akan muncul nomor IMEI hp samsung sobat, pastikan IMEI yang di hp dan dusbook sama. Karena bila sama berarti hp samsung sobat asli, bila berbeda berarti hp samsung sobat bukan asli alias KW.

#3. Cek Tipe melalui Website

Bila sobat masih ragu, sobat bisa cek tipe samsung sobat lewat website resmi. Sobat tinggal kunjungi IMEI.info, lalu masukan kode IMEI samsung sobat, beri centang pada I’m not a robot, terus klik CHECK. Lalu akan muncul tampilan mengenai tipe HP dan brand Samsung, pastikan tipenya sama dan brandnya Samsung.

#4. Tes Hardware pada HP

Sobat bisa juga mengetes komponen atau hardware yang ada pada hp samsung sobat, misalkan tes layar LCD, getaran (vibration), sensivitas sentuhan layar, kamera, speaker dan lain-lain. Untuk mengetes hardware sobat bisa lakukan dengan cara tekan *#0*# kemudian tekan call pada tombol panggilan. Jika masuk ke menu LCD test, berarti hp samsung sobat adalah asli. Selain itu sobat juga bisa tekan kode *#*#4636#*#*. Bila hp samsung sobat asli maka akan menampilkan spesifikasi hp samsung sobat, bila tidak muncul berarti hp samsung sobat kw.

#5. Cek Kondisi Fisik

Selanjutnya adalah cek fisik dari hp samsung sobat. Jika sobat mempunyai hp samsung sobat dengan bodi yang mengkilat berlebihan, ringkih dan terkesan murahan bisa jadi itu samsung palsu. Selain itu, sobat bisa cek tekstur logo samsung jika terasa kasar, timbul atau mudah tergores bisa jadi itu samsung palsu. Kemudian tombol yang keras atau terlalu empuk atau posisinya tidak wajar dan posisinya terlalu jauh, itu menandakan bahwa hp samsung sobat adalah palsu alias KW.

#6. Cek Kualitas Kamera

Biasanya untuk cek keaslian sebuah hp dilihat dari hasil jepretan kamera. Samsung terkenal dengan jepretan kamera yang lumayan. Namun bila samsung sobat palsu atau KW hasil jepretan kamera cenderung gelap atau kekuning-kuningan dan hasilnya jelek.

#7. Cek Melalui Samsung Kies

Samsung Kies merupakan software resmi dari samsung untuk menyambungkan hp ke komputer atau laptop. Untuk mengecek keaslian samsung sobat, pastikan Samsung Kies sudah terinstal di komputer atau laptop sobat. Hubungkan hp samsung sobat ke komputer atau laptop dengan kabel data, apabila Samsung Kies mendeteksi dan terkoneksi berarti samsung sobat asli. Tapi bila tidak terdeteksi atau terkoneksi berarti samsung sobat palsu alias KW.

Baca Juga : Cara Melihat Nomor HP Sendiri

Akhir Kata

Itulah 7 cara mengecek keaslian hp samsung. Semoga setelah membaca artikel Cara Mengecek Keaslian HP Samsung ini sobat bisa mengetahui apakah hp samsung asli atau palsu. Sekian dari gurukece.com, semoga bermanfaat dan tunggu artikel-artikel selanjutnya. Terima Kasih (^_^)

Hobi Nge-Game, Seneng Nulis, Suka dengan Teknologi

You might also like

One Reply to Cara Mengecek Keaslian HP Samsung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *